Deskripsi diri dan alasan memilih prodi manajemen

PKKMB PRODI

BIODATA DIRI DAN ALASAN MASUK PRODI 

Nama saya cindi amelia putri bisa di panggil dengan sebutan cindi. 
Saya berusia 19 tahun asal dari kota surabaya hobi saya membaca.
saat ini kesibukan saya sedang menempuh pendidikan di universitas nadhalatul ulama.

Alasan saya masuk prodi manajemen ?

 1.Jurusan favorit
Dengan statusnya sebagai salah satu jurusan kuliah favorit. Tidak sedikit calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di jurusan ini. 

2. Meningkatkan kemampuan berorganisasi.
Jurusan Manajemen menawarkan beragam pilihan mata kuliah yang mengharuskan mahasiswanya terbiasa mengelola manajemen proyek, baik secara administratif maupun perencanaan. Dari hal tersebut, kemampuan berorganisasi dalam diri akan terbentuk. Dalam bidang manajemen, kemampuan ini sangat diperlukan untuk menunjang peran di dunia kerja.

3. Melatih kepemimpinan
Ketika berkuliah di jurusan Manajemen, kamu akan mempelajari cara mengelola suatu usaha, mulai dari bahan baku hingga SDM. Mempelajari pengelolaan SDM membuatmu memahami bagaimana cara mengarahkan karyawan dan memimpin usaha maupun organisasi. Dengan kebiasaan tersebut, kemampuan kepemimpinanmu akan semakin terasah. Kamu akan memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, bertanggung jawab, dan berani mengambil risiko.

4. Membentuk pribadi yang berkualitas
Jurusan Manajemen menyiapkan mahasiswanya untuk dapat mengembangkan diri menjadi individu yang berintegritas serta memiliki kemampuan komunikasi, analisis, kerja sama tim, dan penyelesaian masalah yang baik. Di jurusan ini, kamu akan belajar bagaimana menjalankan tanggung jawab mengelola sebuah perusahaan atau organisasi. Tentu saja, kamu akan merasakan pengembangan diri menjadi pribadi yang lebih teratur, rapi, supel, dan disiplin. Hal ini bisa berdampak positif pada kinerjamu dalam mengatur maupun mengelola bisnis ke depannya.

5. Mudah meningkatkan kompetensi
Untuk meningkatkan kompetensi dan mempersiapkan karier, tersedia beragam media pembelajaran mengenai manajemen yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Dengan begitu, bukan hal yang sulit untuk menjadi lulusan yang unggul dan siap bekerja dengan berkuliah di Jurusan Manajemen.

6. Bekal menjadi wirausahawan
Bagi kamu yang tertarik pada dunia wirausaha, Manajemen merupakan jurusan yang tepat untuk mendukungmu menjadi seorang wirausahawan. Dengan ilmu-ilmu yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, Jurusan Manajemen melatih mahasiswanya menjadi pengusaha yang memiliki intelektualitas, dapat berkomunikasi dengan baik, mampu menganalisis pasar, dan mumpuni dalam menyelesaikan permasalahan bisnis.

7. Dapat bekerja di berbagai bidang
Setiap perusahaan dan bidang usaha membutuhkan orang yang memahami dasar-dasar bisnis serta prinsip manajemen untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Hal ini menunjukkan manajemen merupakan ilmu yang penting dan dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan, serta menjadi jaminan bagi lulusan Jurusan Manajemen untuk dapat bekerja di bidang apapun.

8. Aspek proses kerja luas
Selain bisa bekerja di berbagai bidang, ilmu yang diperoleh saat berkuliah di Jurusan Manajemen akan membantu lulusannya untuk sukses berkarier di beragam posisi. Mulai dari manajer, kepala HRD, supervisor perusahaan, pengawas investasi, pengelola anggaran keuangan, hingga akademisi, semua bisa diraih oleh lulusan Manajemen. Dengan peluang karier yang luas ini, mahasiswa Jurusan Manajemen tidak perlu bingung akan bekerja apa dan di mana setelah lulus.

9. Gaji yang kompetitif
Lulusan Manajemen tidak perlu khawatir dengan gaji. Gaji rata-rata untuk fresh graduate Manajemen umumnya sekitar Rp5.000.000 - Rp9.000.000. Angka tersebut tentunya tidak selalu sama, tergantung perusahaan, area bekerja, level pekerjaan, dan pengalaman yang dimiliki. Semakin baik kemampuan dan pengalamanmu, maka tidak menutup kemungkinan kamu akan memperoleh gaji lebih besar dari angka tersebut bahkan di awal masa bekerja.

10. Bidang ilmu menarik
Terdapat beragam mata kuliah menarik yang akan kamu pelajari jika berkuliah di Jurusan Manajemen. Kamu juga akan mempelajari isu-isu yang dekat dengan keseharian dan update dengan perkembangan industri. 


Baca juga blog teman saya: riskiarifdermawan5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Karem "Bulan penuh berkah"

Resume : Generasi muda berintegritas anti korupsi

Sosialisasi program LPKS